Arti Lagu Ed Sheeran - Photograph - Sang Pengejar Angin

Breaking

Tuesday, November 5, 2019

Arti Lagu Ed Sheeran - Photograph



       
      Ed Sheeran, siapa yang tidak kenal dengan penyanyi asal Inggris kelahiran Halifax, West Yorkshire ini. Sejak mengeluarkan album bertitel The A Team, popularitas penyanyi solo tersebut terus menanjak. Album ketiga Sheeran, ÷ (dibaca sebagai "divide"), dirilis pada Maret 2017. Debut album ini berhasil meraih nomor satu di Britania Raya, AS dan negara-negara lainnya. Kedua single pertama dari album ini, "Shape of You" dan "Castle on the Hill", dirilis pada Januari 2017 dan memecahkan rekor di berbagai negara, termasuk Britania Raya, Australia dan Jerman, dengan debut di dua posisi teratas di tangga lagu. 

          Kali ini penulis akan coba meresensi salah satu lagu Ed, berjudul Photograph. Single ini sendiri berada di album X yang rilis pada tahun 2014 silam. Lagu ini sendiri mencapai lima besar di tangga lagu tunggal utama di lebih dari lima negara. Di AS, di mana ia memuncak di No 10, Photograph menjadi single ketiga dari album yang telah mencapai dalam sepuluh besar. Di Inggris, ia mencapai No. 15 dan sejak itu telah memperoleh platinum bersertifikat untuk penjualan 600.000 unit. Single ini juga telah disertifikasi platinum ganda di Australia dan Kanada, dan platinum di Selandia Baru dan Italia.

           Nah daripada berlama-lama membaca tulisan yang juga teman-teman bisa baca di Wikipedia. Lebih baik kita langsung saja menuju TKP heee. Dan sekali lagi, penulis hanya menafsirkan sesuai pengetahuan pribadi. Selebihnya arti sebenarnya yaaa tanya saja ke Ed heheh.

Ed Sheeran - Photograph

              Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang terpisah oleh jarak, mereka menyadari bahwa cinta terkadang menyakitkan,Loving Can Hurt, Loving Can Hurt Sometimes,, (Mencintai bisa menyakitkan, mencintai terkadang bisa menyakitkan),,,  Tapi dirinya tetap bertahan dengan cinta tersebut,, But it's the only thing that I know,,, (Tapi itulah satu-satunya yang kutahu),,  Walau dirinya tahu keadaan akan semakin sulit,, When it gets hard, you know it can get hard sometimes,, (Saat keadaan terasa sulit, kau tahu kadang keadaan bisa sulit),, Tapi seperti tadi, hal inilah yang membuat dirinya tetap merasa hidup,, It is the only thing that makes us feel alive,, (Inilah satu-satunya yang membuat kita merasa hidup).

                Karena itu untuk mengingat cintanya, mereka menyimpannya ke dalam sebuah foto yang bisa dibawa kemana saja,,, We keep this love in a photograph,,, (Kita simpan cinta ini di dalam foto),,, 
We made these memories for ourselves,,, (Kita buat kenangan ini untuk diri kita sendiri),,, Karena saat membawa foto itu,mereka akan terus saling menjaga satu sama lain,, Where our eyes are never closing,,, (Dimana mata kita tak pernah terpejam),,, Our hearts are never broken,,, (Hati kita tak pernah patah),,, And time's forever frozen, still,,  (Dan waktu selamanya beku, diam).

                 
                   Hingga kekasihnya masih tetap bisa mengingat kisah-kisah mereka, walau jarak memisahkan keduanya,,  So you can keep me,, (Hingga kau bisa menyimpanku),,, the pocket of your ripped jeans,,, (Di dalam saku celana robekmu,,, Dirinya meminta sang kekasih untuk mendekap erat kenangannya hingga waktu mempertemukan,,, Holding me close unour eyes meet,,, (Mendekapku erat hingga mata kita bertemu),,, Karena itu dirinya menyakinkan bahwa kekasihnya tak pernah hidup sendiri walau keduanya berjauhan,,, You won't ever be alone, wait for me to come home,,, (Kau takkan pernah sendiri, tunggulah aku pulang

                      Karena seperti keyakinannya bahwa cinta keduanya bisa menyembuhkan satu sama lain,,, Loving can heal, loving can mend your soul,,, (Mencintai bisa menyembuhkan, mencintai bisa merajut jiwamu),,, Baginya hanya cinta yang dirinya tahu bisa melakukannya,,, And it's the only thing that I know, know,,, (Dan itulah satu-satunya yang kutahu, kutahu),,, Dirinya bahkan berani bersumpah untuk hal tersebut,,, I swear it will get easier, remember that with every piece of ya,,, (Aku bersumpan semua ini kan kian mudah, ingat itu dengan tiap kepingan dirimu),,, Karena cinta inilah yang akan mereka berdua bawa hingga kematian menjelang,,, And it's the only thing we take with us when we die,,, (Dan itulah satu-satunya hal yang kita bawa saat kita mati)..

                     Terkadang dalam sebuah hubungan, jarak menjadi sebuah halangan yang sering mengintari perjalanan. Tapi seperti yang disebutkan dalam lirik-lirik lagu diatas, jarak akan menjadi tidak berarti bila keduanya memiliki cinta. 

Okehh, itulah hasil resensi lagu Photograph,, semoga resensi ini memberikan nuansa baru kepada para pembaca sekalian, kalaupun teman-teman sedang merasakanya bisa saja lagu ini menjadi sahabat setia dalam kesepian yang abadi ini hahah. Terima kasih sudah mampir di blog ini.

Nb : Kalau teman-teman ingin mendengar lagu atau nonton lagu Photograph, bisa kok nonton di youtube, gw kasih deh link nya :


             

No comments:

Post a Comment