Arti Lagu Dewa 19 - Dua Sejoli - Sang Pengejar Angin

Breaking

Thursday, February 14, 2019

Arti Lagu Dewa 19 - Dua Sejoli

                 


                                      



                  Setelah puluhan tahun vakum, band legendaris Dewa 19 pun memutuskan untuk reuni, hal ini pun membangkitkan memori para penggemar band asal Surabaya itu dengan beberapa lagu romatis mereka. Seperti yang saya rasakan beberapa minggu ini dengan salah satu lagi mereka berjudul Dua Sejoli. Lagu ini sendri dirilis pada tahun 2000 di album Bintang Lima.

                   Mendengar lagu ini pun kita akan dibawa dengan lirik-lirik yang begitu puitis seperti lagu-lagu Dewa 19 lainnya. Dewa sendiri khususnya Ahmad Dhani memang terbiasa menulis lagu-lagu dengan lirik puitis tapi tidak terkesan murahan. Hal inilah yang terlihat dari lagu Dua Sejoli tersebut.

                  yap,, daripada lama-lama bermukodimah lebih baik memulai thred yang menjawab arti lagu ini,,  Namun, tentulah ini hanya definisi dari pikiran saya semata,, untuk lebih tahu kebenarannya lebih baik bertanya kepada Ahmad Dhani (Di penjara :P) aja,, hehe...


 Dewa 19 - Dua Sejoli

                                             

     Lagu ini menceritakan seorang laki-laki yang menyakinkan kekasihnya untuk tidak terlalu meratapi kisah cinta mereka,, "Usap air matamu, Yang menetes di pipimu",, Dirinya pun menyakinkan bahwa kisah cintanya akan berjalan dengan indah,, "Kupastikan semuanya
Akan baik-baik saja''

     Ia pun mengatakan bahwa segala keinginan untuk mendapatkan lebih akan menggoda mereka,, "Bila kau terus pandangi Langit tinggi di angkasa, Takkan ada habisnya,, Segala hasrat di dunia"

     Karena baginya makhluk di dunia ini telah dilahirkan berpasang-pasangan, seperti juga dirinya dan kekasihnya,, "Hawa tercipta di dunia,, Untuk menemani Sang Adam",, Begitu juga dirimu, Tercipta 'tuk temani aku"

     Ia pun meminta kekasihnya untuk merenungkan kehadiranya disini untuk menemaninya,, "Renungkan sejenak, Arti hadirku di sini, Jangan pernah ingkari, Dirimu adalah wanita,, Baginya kekasihnya adalah perhiasan hatinya walau kadang hal itu membuatnya bertekuk lutut,, "Harusnya dirimu menjadi,, Perhiasan sangkar maduku,, Walaupun kadang diriku,, Bertekuk lutut di hadapmu"

     Dirinya pun meminta kekasihnya untuk membuka pintu hatinya, karena hal ini merupakan isyarat dari sang pencipta,, "Bukalah pintu jiwamu, Dengar bisikan sanubari, Semua adalah isyarat, Isyarat dari Sang Pencipta"

NB: kalau teman-teman mau nonton atau dengerin lagu Dua Sejoli, bisa kok diakses di youtube,, gua kasih link nya deh



No comments:

Post a Comment