Selamat Pagi Dunia....

Posted by Rizky kusumo On Jumat, 25 Juli 2014 1 komentar
Selamat Pagi Dunia


                           Teruntuk kata itu hari ini mungkin begitu spesial bagi sesorang? Bisa begitu tidak berartinya bagi orang lain? Bisa begitu terlewati dengan cepat seperti hari-hari lain? Tapi sebegitu saya pahami hari ini, pasti ada seseorang yang begitu mensyukuri datangnya hari ini. Pasti ada secarik senyum mendengar rengek tangis lahirnya bidadari kecil saat hari itu. Ohh, kalau saja 19 tahun yang lalu saya berada di tempat itu tepat hari ini. Pastilah tidak ada kata walau tak bisa terlalu sentimentil, walau tak bisa terlalu melankolis selain hanya senyuman. 

                           Kemudian hari terus berlalu terus berjalan, kemudian hari-hari itu akan meresap menjadi satu makna Sejarah. Apakah kau sudah bosen dengan kata itu? Kuharap tidak. Itulah kata syukur yang saya panjatkan, karena tanpa Sejarah tidak ada pengetahuaan tentang hari indah 19 tahun lalu. Karena tanpa sejarah, rasa Cinta, rasa Sakit Hati, rasa Pengkhianatan, rasa Bahagia yang pernah kita alami hanya mengambang-ambang seperti buih di lautan. Beruntunglah saya karena bisa melihat semua itu dari rasa syukur seorang manusia, dari gadis kecil yang terus berumbuh menjadi seorang wanita. 

                        Berkat rasa syukur, karena itulah semua rasa-rasa itu bertransformasi menjadi alasan kebahagian. Teruntuk itu kau lah yang lebih paling paham? Bukankah itu yang sering kau utarakan ke semua orang? Ohh, tidak-tidak semuanya lebih dari itu. Semunya yang terjadi dalam sekelilingmu tidak hanya berada dalam kata-kata. Seperti panas Matahari, kita pun bisa merasakan hal itu tidak semu, tidak fana. Kesadaran adalah Matahari dan Keberanian menjadi Cakrawala seperti kata Rendra, entahlah? Yang kuharap kau tidak bosen dengan hal-hal seperti itu.

                      Apakah kau pernah bosan dengan perjalanan hidup mu? Ahh, pertanyaannya kadang terlalu klasik,, mungkin karena kebiasaan menjadi wartawan. Tapi saat kau merasakan dirimu mulai bosan atau saat kau merasa matter werden, ingatlah hari ini atau hari-hari spesial lain bagimu. Karena hari-hari itulah tempat kau mengukir segala hal yang pernah kau alami, saat kau membuka kenangan itu seperti album dengan tersenyum dan melihat bahwa segala hal yang menyedihkan terlewat tanpa kau sadari.

                       Hidup memang selalu seperti itu, bisa saja karena kita tinggal bersama Bumi entahlah? Tapi Bumi seperti menjentawahkan seluruh siklus hidupnya kepada Manusia. Ada musim Hujan, Gugur, Semi tidak hanya musim Panas. Tapi bukankah itu menarik, bayangkan kalau selama kita hidup hanya menikmati musim Panas. Kadang pun kita ingin merasakan sejuknya musim Hujan, lalu damainya musim Gugur, kemudian rimbunya musim Semi. Mungkin kau ingin membagikan kepada kita?

                        Sudahlah.... ini adalah hari yang baik buat kita semua, pagi yang indah saat Tuhan masih memberikan kesempatak kita untuk melanjutkan petualangan. Dengan teman-teman mu, keluargamu, atau siapapun itu. Mungkin tulisan ini atau hadiah nanti bukanlah dari orang yang kau harapkan. Tapi untunglah Tuhan tidak memilih orang yang berdoa untuk kebaikan dan kesehatan sesorang. Karena itulah kita berdoa kepadanya setiap detik, hari maupun tahun bagi orang yang kita cintai. Best Regards.....

1 komentar:

asmin patroseta mengatakan...

menyentuh jiwa

Posting Komentar