Arti Lagu Coldplay - Gravity

Posted by Rizky kusumo On Rabu, 16 Juli 2014 13 komentar
           



                 Sebuah makna akan berarti begitu dalam saat hal itu tersentuh pengalaman yang terjadi dalam hidup. Makna nya klasik, romantis, dramatis menjadi takaran kita menikmati hal-hal tersebut sesuai momentnya. Salah satunya terdapat dalam lagu, lalu salah satu band yang hampir lengkap memiliki itu semua adalah Coldplay.
               
                Band asal Inggris ini memang ahli dalam pemaknaan sebuah lirik, ciri khas band-band asal Inggris. Salah satu lagunya yaitu Gravity yang berasal dari single "talk". Saat kita mendengarnya memang tidaklah berbeda seperti lagu-lagu Coldplay lainya. Walau saat mendengar akan terkesan datar tapi memiliki sejuta makna yang dalam.

                Kalau begitu daripada berlama-lama mendengar mukadimmah dari Rizky Kusumo ini, lebih baik kita langsung memulai Thread yang membahas lagu ini. Tentulah ini hanya pendapat saya semata karena yang tahu makna aslinya tentu sang empunya lagu. Okeh, langsung kita ke TKP

GRAVITY - COLDPLAY



               Lagu ini menceritakan tentang seseorang dengan rasa cintanya "Baby, it's been long time coming, such a long, long time" (Sayang, ini sudah lama datang, sudah sangat lama),, Karena itulah dia ingin kekasih hatinya merasakan hal itu,"And i can't stop runinng, such a long, long time, can you hear my heart beating?" (Dan saya tidak bisa berhenti, seperti sangat lama, bisakah kau mendengar jantungku berdegup?)
               
              Dia tidak tahu cara untuk memberitahukanya, tapi dia pun tidak mau menghentikan perasaan itu,"Can you hear that sound? Cause i can't help thinking,  and i won't stop now" (Bisakah kau dengar suaranya? Karena ku tidak bisa membantu berfikir dan saya tidak mau berhenti sekarang)

           Tapi saat itu dia melihat alam dan mengetahui cara Tuhan untuk mengatur kehidupan manusia terutama cinta,"And then i look up at the sun, and i could see, Oh the way that gravity pulls on you and me"(Dan kemudian aku liat matahari, dan aku bisa melihat, Oh cara gravitasi menarikmu dan diriku)

                Walaupun begitu kinerja Alam pasti membuat seseorang yang datang pada suatu saat akan pergi, dan dia menyadari itu,"And then i look up at the sky, and saw the sun, and the way that gravity phuses on everyone, on eveyone" (Dan kemudian kulihat langit, dan ku lihat matahari, dan cara gravitasi memisahkan semua orang, semua orang)

               Itulah memang kinerja Alam, dia berharap kekasihnya atau siapapun itu akan tetap bertahan menjalaninya, walau dalam kedaan sulit, "Baby, when your wheels stop running, and you feel let down, and i it seems like trouble, have come all around" (Sayang, saat rodamu berhenti berputar, dan kau merasa hancur, dan ini tampak seperti masalah, datang bertubi-tubi)

                   Karena dia akan mengetahui saat keadaan itu datang, dan dia tidak akan pergi kemana-mana atau berhenti untuk mencintainya,"I can hear your heart beating, i can hear your sound, but i can't help thinking, and i won't look now" (Saya bisa mendengar jantungmu berdegup, aku bisa mendengar suara itu, namun aku tak bisa membantu berfikir, dan saya tidak ingin berhenti)

                Hal itulah yang sebenarnya sering kita alami dalam hidup ini, masalah, kebahagian, senang, sedih datang dan pergi. Mungkin itulah yang sering kita sadari. Tapi pertanyaannya, apakah kita pernah sadar saat ada orang yang mencintai kita? Jangan sampai saat gravitasi memisahkan barulah kita menyadari hal itu. And the way that gravity phuses on everyone.

                     Okeh, itulah hasil resensi lagu Gravity - Coldplay tentulah makna nya hanya teman-teman yang bisa memahami. Saya hanya mencoba menjadi jembatan saja plus memenuhi pesenan heheh. Terima kasih sudah mampir-mampir ke blog ini.

NB: kalau teman-teman mau nonton atau dengerin lagu Fix You, bisa kok diakses di youtube,, gua kasih link nya deh



Di tunggu kritik dan saran nya







                       

               

             
           

13 komentar:

Ryan Ichsan mengatakan...

Terimakasih broo

Saprianie Petruchie mengatakan...

Kalo 'Talk' ???

Lucky Alamsyah mengatakan...

makasih informasinya guys ..

Rizky kusumo mengatakan...

Thanks Gan..Tunggu Thread Selanjutnya, jangan lupa follow Blognya. Grazie

Unknown mengatakan...

Gravity" is the lead single from Out of Nothing, the fourth album by English rock band ( Embrace ). Written by Coldplay. Chris Martin gave the song to ( Embrace ).

Garuda saputra mengatakan...

Keren gan.thanks yah

Putri Wardah mengatakan...

Dalemmmm bray....
Keyennn...

Chanife Kim mengatakan...

Dear admin, siapapun kamu, kamu orang kereen. Walau kita ga kenal, tapi kata2 yg terakhir udah buat aku mewek. Thanks a lot min.
Love @chanife_

Chanife Kim mengatakan...

Dear admin, siapapun kamu, kamu orang kereen. Walau kita ga kenal, tapi kata2 yg terakhir udah buat aku mewek. Thanks a lot min.
Love @chanife_

Chanife Kim mengatakan...

Dear admin, siapapun kamu, kamu orang kereen. Walau kita ga kenal, tapi kata2 yg terakhir udah buat aku mewek. Thanks a lot min.
Love @chanife_

Rizky kusumo mengatakan...

Makasih kawan.. ditunggu kritik dan sarannya untuk kemajuan penulis dan blog ini.. Ditunggu juga untuk follow Blog ini ya.. Salam Hangat

cicityara mengatakan...

Nice

cicityara mengatakan...

Nice

Posting Komentar