Entahlah Mungkin Karena Kita Manusia? - Sang Pengejar Angin

Breaking

Sunday, April 20, 2014

Entahlah Mungkin Karena Kita Manusia?

Hanya sebuah tulisan Simple saja, entahlah mungkin karena tulisan utama belumlah selesai? Atau karena kapasitas pikiran manusia hanya berkutat dalam kata kerja Efektif dan Efisien? Bisa saja, toh manusia awalnya sudah tersetting melakukan kerja-kerja seperti itu saat moyang manusia Adam menghuni Surga. Ya, SURGA, semuanya sudah ada disana begitukan firman Tuhan? Lalu buat apa kita mengkritik dan merendahkan manusia yang bekerja seperi itu? Para Petani yang membajak sawah, Para gembala yang setiap harinya menjaga kambingnya, atau Para penyapu jalanan yang sering membersihkan "sampah-sampah" terabaikan dari kita. 
Entahlah mungkin karena kita manusia? Toh kita pun bukan hanya cucu dari Adam tapi kita masih mendapatkan Gen dari Hawa yang karena hasrat pribadinya tergoda dan mengajak Adam melakukan "Dosa Awal". Hasrat sepertinya menjadi kuliah pertama Iblis yang berhasil dan lulus dipraktekan oleh Nenek Moyang kita, mungkin itu pula yang membuat kata itu melekat sebagai bawaan lahiriah untuk ditekan. Lihat saja kemudian yang terjadi pada cucu Adam Hawa, hasrat mulai meluas menjadi hasrat atas kekuasaan, harta, nama baik. Toh tidak papa kan kita manusia? Tanpa hasrat itu bagaimana kita mendapat "kebahagian dunia dan akhirat? 
Pada akhirnya hal yang berlebihanlah yang membuat kita terlepas dari karakter manusia itu, menjadi teman Iblis kalau banyak ulama bilang. Apalagi berkembang menjadi Sombong, Hmm, nauzubillah jangan sampai manusia mengambil sifat Mahluk bernama "Iblis". Sifat yang membuat mahluk ini selalu bersimpangan jalan dengan firman Tuhan. Sudahlah lama-lama kalau lanjut jadinya bukan tulisan Simple yang efektif dan efisien. Hanya tiga paragraph saja yang penting bermamfaat bagi semesta, toh itukan tugas manusia menjadi mahluk yang bermamfaat. Akhirnya memang hasrat lah yang membuat Gua menulis, tapi gak papa entahlah mungkin karena Gua pun manusia? hahah   

No comments:

Post a Comment