Arti Lagu Coldplay - The Scientist

Posted by Rizky kusumo On Minggu, 09 Februari 2014 7 komentar
                 


               Beberapa hari ini  Gua mendapat permintaan untuk meresensi lagu-lagu dari Coldplay, Permintaan yang sudah sangat lama itu belum bisa Gua realisasikan karena masih padet nya jadwal (Belagu dikit hahah), Tapi mengingat sekarang sedang moment libur semester, akhirnya adalah waktu untuk sekedar meresensi  memenuhi permintaan beberapa teman. Akhirnya sesuai permintaan, Gua akan meresensi lagu Coldplay berjudul The Scientist (ProkProk)

               Lagu The Scientist merupakan single kedua dari Album A Rush Of  Blood To The Head (2002), Dengan alunan piano yang di mainkan oleh Chris Martin (Vokalis) membuat lagu ini pernah masuk 10 lagu terbaik di UK Chart dan 18 lagu terbaik di US Billboard Modern Rock Track saat di rilis. Dan menjadi lagu yang sangat populer di Album tersebut. Tentu yang menjadi daya pikatnya adalah lirik dalam lagu tersebut, yang memang menjadi kekuatan band ini.
                   
         Yap,... Daripada kelamaan denger Mukodimah dari Rizky Kusumo ini ntar malah ke buru basi (Heheh), Lebih baik kita memulai Thread yang menjawab arti lagu ini, Tentunya teman-teman udah tidak sabar menunggu resensi lagu ini (Huhuh),, Namun, tentulah ini hanya definisi dari pikiran Gua semata, Untuk lebih tau lebih baik bertanya ke Coldplay aja (Hehe)...

Coldplay - The Scientist 


                    Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin bertemu kemudian mengungkapan sesuatu, "Come up to meet you, Tell i'm sorry, You don't know how lovely you are" (Datang Temuimu, Katakan Sesalku, Kau tak tau betapa cantiknya dirimu),, Hal inilah yang selalu mengganjal dalam pikiranya, dia selalu berharap bisa menemuinya dan mengatakan hal-hal yang sangat ingin diungkapkan,"I had to find you, Tell you i need you, Tell i set you apart" (Harus kutemukan dirimu, Katakan padamu aku membutuhkanmu, Katakan padamu aku memilihmu)
                       
                   Kemudian dia pun ingin mengetahui apa yang disembunyikan dari dirinya, perasaan yang tidak pernah diungkapkan, pertanyaan yang selalu disimpan, dia menunggu untuk diberitahukan kepadanya supaya semua kembali lagi seperti di awal, "Tell me your secret, And ask me your question, Oh let's go back to the start" (Katakanlah rahasiamu, Dan ajukan pertanyaanmu, Oh ayo mulai dari awal lagi)

                    Karena hal ini seperti berputar-putar saja, tidak pernah menemui jalan keluar, Apalagi masa lalu yang selalu menghantui dan perasaan yang selalu menguasai, melemahkan logika, "Running in circles, Coming up tails, Head on since apart" (Berlari dalam lingkaran, Mengejar ekor, Kepala terpisah dalam ilmu pengetahuan) 
                     
                   Bagi dia semua ini tidaklah mudah, karena semua orang pun bilang seperti itu, hal yang membuat dirinya akan malu kalau memutuskan berpisah,"Nobody said it was easy, It's such a shame for us to a part" (Tidak ada yang bilang ini mudah, Sungguh memalukan jika kita berpisah),, Karena memang tidak ada yang bilang ini mudah, Namun betapa terkejutnya dia, kalau hal ini jauh lebih sulit daripada yang dipikirkanya, Hal itulah yang membuat dirinya ingin kembali ke awal lagi, "Nobody said it was easy, No ever said it would be this hard, Ohh take me back to the start" (Tak ada yang bilang ini mudah, (Tapi) Tak ada yang bilang ini akan sesulit ini, Ohh bawa aku ke awal lagi)

                Hal ini membuat dirinya hanya bisa menerka-nerka apa yang sedang dipikirkannya, Sebuah hal yang menjadi teka-teki yang harus dipecahkanya, "I was just guessing, At number and figures, Pulling the puzzle apart (Aku hanya menerka-nerka, Jumlah dan angka, Memecahkan belah teka-teki)
                    
          Karena pertanyaan Ilmu pengetahuan dan segala aspek kehebatanya tidaklah mengalahkan pertanyaan dari dalam dirinya sendiri,"Question of scientist, Science and progress, Do not speak as loud as my heart" (Pertanyaan ilmu pengetahuan, Ilmu pengetahuan dan kemajuan, Tidaklah sekeras suara hatiku)

                Kemudian dia pun ingin mendengar bahwa dirinya memang dicintai, Ingin kembali di hantui lagi dengan perasaan itu, Karena itu dia berharap akan kembali dan memulai dari awal lagi,"Tell you love me, Come back and haunt me, Oh, and I rush to the start (Katakan kau mencintaiku, Kembalilah dan hantui saya, dan aku akan bergegas kembali ke awal lagi)

               Beberapa teman-teman pastinya pernah mengalami hal seperti ini (Sedang mengalami heheh), tentulah hal ini akan membuat teman-teman memiliki persepsi dan pengalaman masing-masing terhadap lagu tersebut

                 Namun, seperti yang diungkapkan oleh lagu tersebut adalah hidup memang tidak mudah tapi dengan adanya tujuan dan cita-cita tinggi, hal itu tidak akan menjadi sulit lagi. Apalagi jikalau ada orang yang mencintai dirimu dan menjadi pendukung dalam hal apapun, Itu sih menurut persepi Gua semata yang kadang sotoy ini haha, Menurut temen-temen?

NB : Kalau temen-temen ingin nonton atau denger lagu The Scientist, bisa kok di akses aja di Bang Youtube ,, Gua kasih link nya dah...


Ok, Thanks atas kunjunganya, Jangan lupa Follow Blog ini dan Follow Twitter gua (Rizky_Kusumo7) hehheh
Ditunggu kritik dan saranya :D

7 komentar:

atri isma mengatakan...

Kiiiiiiii, resensi-in coldplay yg gravity doongg. Itu lagu keren bangett, tp gue kepengen tau dr sisi seorg rizki kusumo nihhh kl ngeresensi ini lagu. Yayaya mau yaaa. Let me know if u've done ya. Xexexexw

Unknown mengatakan...

Thanks banget bro, gua lagi hadapi msalah yang sama dgan makna dari lagu ini.
Thanks banget sarannya.

Yadi Setiyadi mengatakan...

Mantapp..thx banyak

feri asep firmansyah mengatakan...

makna tersirat dan makna tersurat,, di bagian ini lbh jelas visi lagunya Question of scientist, Science and progress, Do not speak as loud as my heart"

fitra k mengatakan...

Lagu ini wakilin keadaan gw saat ini ..memang sulit

Ana Rufaida S mengatakan...

thankyou bang,, selama ini gua suka lagunya tapi masih belum paham maknanya... mau nyanyiin jadi susah soalnya kurang paham :D

Irfan Agustian mengatakan...

Klau di video clip nya dia sperti berfantasy kmbali ke masa lalu, dan jalan mundur.. Seperti ia ingin menebus kesalahan di masa lalu

Posting Komentar