Arti Lagu Coldplay - In My Place

Posted by Rizky kusumo On Minggu, 06 Januari 2013 7 komentar

       Setelah resensi lagu Coldplay - Fix You cukup mendapat perhatiaan dari para pengunjung (hehe), Gua akan kembali meresensi salah satu lagu Hits dari band asal Inggris ini. Pastinya teman-teman tahu lagu berjudul In My Place? Seperti lagu-lagu Coldplay yang lain, lagu ini memiliki kata-kata yang magis (huhu). Hal yang membuat band ini mendapat perhatian dari para penikmat musik.

        Lagu ini sangat mendalam buat siapa saja, buat para aktivis, orang-orang yang kesepian, ataupun para pemuja rahasia, dll. Sebuah arti yang sangat mendalam tentang keinginan untuk mencintai, menunggu, dan merubah sesuatu sangat kental dalam lagu ini. Lagu ini pun sangat kental dengan lika-liku perjalanan kehidupan manusia.

        Yap, daripada terlalu lama denger mukodimah dari Rizky Kusumo ini, ntar malah keburu basi (hehe),, tentunya temen-temen udah gak sabar menunggu resensi lagu ini (huhu),, Lebih baik kita memulai threed yang menjawab arti lagu ini,, Namun, tentulah ini hanya definisi dari pikiran Gua semata, Untuk lebih tahu kebenaranya lebih baik bertanya pada Coldplay aja (hehe)....        

Coldplay - In My Place




           Lagu ini menceritakan seseorang yang tinggal disebuah lingkungan tapi di tempat tersebut dia  tidak mampu mengubah keadaan yang ada "In my place, in my place,, Were lines that i couldn't  change " (Di tempatku,, Ada garis yang tak dapat ku ubah),, Karena itu dia merasa tersesat dalam lingkungan tersebut "I was lost, I was lost,, I was lost, I was lost" (Saya tersesat, Saya tersesat, Saya tersesat, Saya tersesat),, Layaknya melintasi tempat yang seharusnya tidak dilewati, yang membuat dirinya tersesat "Crossed lines i shouldn't have crossed, I was lost, Oh yeah" (Melintasi garis yang tidak seharusnya aku lewati,, Oh yeah, Aku tersesat)                   

             Namun ditempat itu ada sesorang yang sangat dicintainya,, Yang mampu memberinya semangat,, Sayangnya pujaan hatinya itu malah sedang menunggu orang lain,, Hal yang membuat dirinya bertanya dalam hati "Yeah, how long must you wait for him? Yeah, how long must you pay for him? Yeah, how long must you wait for him?" (Yeah, berapa lama kau mau menunggunya? Yeah, berapa lama kau harus membayar untuk itu? Yeah, berapa lama kau mau menunggu?)

                  Karena itu dirinya takut, lelah dan tidak siap untuk semua ini,, Namun, dia tetap akan menunggu pujaan hatinya tersebut "I was scared, I was Scared,, Tired and Underprepared,, But i wait for you" (Aku takut, Aku takut, Lelah dan tidak siap, Tapi, kutunggu dirimu),, Karena, kalaupun pujaan hatinya pergi,, Meninggalkan dirinya sendiri di tempat ini,, Dia akan tetap menunggunya "If you go, If you go, Leaving me here on my own, Well i wait for you (Jika kau pergi, Jika kau pergi, Meninggalkan aku sendiri di sini, Baiklah, aku akan tetap menunggumu)

                Karena itulah, dia memohon kepada pujaan hatinya untuk ikut denganya dan menyanyikan sebuah lagu untuknya "Please, Please, Please,, Come on and sing to me,, To me, Me (Tolong, Ikutlah dan bernyanyilah untuk saya, Untuk saya),, Saat ini hal yang diinginkanya hanya itu, Pujaan hatinya ikut denganya kemudian bernyanyi bersama dirinya "Come on and sing it out, Out, Out, Out,, Come on and sing it now, Now, Now, Now,, Come on and sing it)

              Karena memang di tempatnya,, ada sebuah keadaan yang tidak dapat diubah, Membuat dirinya tersesat, Namun, dia tetap bertahan karena pujaan hatinya tersebut " In my place, In my place, Were lines that couldn't change, I was lost,Oh yeah (Ditempatku, Ada garis yang tidak dapat kuubah, Aku tersesat, Oh yeah)

                        

          Beberapa teman-teman tentunya pernah mengalami keadaan seperti ini, apakah dilingkungan keluarga? lingkungan sekolah? lingkungan pekerjaan? ataupun di mana saja,, Disaat teman-teman merasa tersesat dan tidak bisa mengubahnya.

          Namun karena ada orang yang kita cintai, hal inilah yang membuat kita tidak mungkin memilih pergi dari tempat tersebut, Walaupun orang kita cintai tersebut sepertinya tidak bisa memberikan rasa cintanya kepada kita, Hanya berjalan dan bernyanyi bersamanya tetap bisa memberikan kebahagian kepada kita,, itulah kesimpulan dari lagu tersebut, Bener tak? (hehe)


NB: Kalau temen-temen nonton atau dengerin lagu In My Place, Bisa kok di akses di bang youtube ,, Gua kasih linknya deh... 


Ok,, Thanks atas kunjunganya,, Jangan lupa Follow blog ini and Follow twiiter gua (Rizky_Kusumo7) hehe
Ditunggu Kritik dan Saranya... : D



7 komentar:

Noval Aulia Rahman mengatakan...

Permisi Numpang Jualan Gan.

T-Shirt Coldplay Action Figure
Bahan Cotton Combed 30S
Ready Stock Size M, L, XL

KemisKliwon.com

Thanks

ibnu nova mengatakan...

Followback, Commentback, G+ ditunggu ya gan. wahh infonya menarik gan ...
terimakasih ^^ silahkan mampir juga ke blog saya ya.... novaibnu.blogspot.com

ge kirua mengatakan...

arti lagu coldplay - the scientist dong

Rizky kusumo mengatakan...

Okeh ditunggu aja gan buat thread terbarunya, Thanks udah kunjungin blog ini :)

kartika bahari mengatakan...

iya itu lagunya keren punya

ashr Aristo Salam mengatakan...

thanks gan bermanfaat, by the way ini albumnya apa ya?

August Pontoh mengatakan...

Dalem gan pengertiannya...
👍👍

Posting Komentar