Arti lagu Coldplay - Fix You - Sang Pengejar Angin

Breaking

Friday, August 24, 2012

Arti lagu Coldplay - Fix You





               Sebuah lagu tentulah memiliki sebuah makna di dalamnya, apalagi disaat lagu tersebut mencerminkan pengalaman hidup kita sehari-hari. Salah satunya lagu yang dibawakan oleh band asal Inggris, Coldplay dengan lagunya Fix You
            Lagu ini sangat mendalam karena menceritakan, bagaimana perasaan kita disaat sedih? Tapi, tidak seperti lagu lain yang totally menceritakan kesedihan dilagunya. Coldplay malah menyelipkan kata-kata motivasi dibagian reff lagu tersebut, kata-kata tersebut sangat mendalam layaknya kita curhat dengan tuhan (Menurut gua sih hehe), tapi coba aja kita dengerin lagu Fix You ini sangat Galau pasti efeknya akan berasa hehe.
      Yap,, daripada lama-lama bermukodimah lebih baik memulai thred yang menjawab arti lagu ini,,  Namun, tentulah ini hanya definisi dari pikiran saya semata,, untuk lebih tahu kebenarannya lebih baik bertanya kepada Coldplay aja,, hehe...

Coldplay - Fix You



             Lagu ini menceritakan bagaimana seseorang yang sudah berusaha sebaik mungkin tapi tidak berhasil "When you try your best but you don't succed" (Saat kau berusaha sebaik-baiknya namun kau tidak berhasil), Disaat orang itu berhasil mendapatkan apa yang diingikannya tapi bukan apa yang dibutuhkan "When you get what you want but not what you need" (Saat kau dapatkan apa yang kau inginkan namun tak kau butuhkan)
                 Keadaan ini membuat orang itu sangat lelah namun dia tidak mampu tidur "When you feel so tired but you can't sleep" (Saat kau merasa begitu lelah namun tidak mampu terlelap), Karena masa lalunya selalu membayanginya "Stuck in reverse" (Selalu terbayang masa lalu)
               Kemudian air mata pun mengalir diwajahnya "And the tears come streaming down your face" (Dan air mata mengalir diwajahmu), Hal ini terjadi karena dia tidak bisa menggantikan apa yang sudah dihilangkannya "When you lose something you can't replace" (Saat kau kehilangan sesuatu yang tak tergantikan)
                 Perasaan pun menjadi lebih buruk setelah cintanya kepada seseorang hanya bertepuk sebelah tangan "When you love someone but it goes to waste" (Saat kau mencintai seseorang tapi bertepuk sebelah tangan), Akhirnya dia pun berpikir, adakah hal lebih buruk lagi yang akan dia dapat? "Could it be worse?" (Adakah yang lebih buruk dari itu?) 
                    Akhirnya dalam keputusasaan, secercah harapan pun muncul untuk membawanya kembali "Lights will guide you home" (Cahaya akan mengantarmu pulang), Kemudian akan memberikan semangat kepada dirinya "And ignite your bones" (Dan menyulut belulangmu), Karena ada seseorang yang akan coba memberikan harapan lagi "And i will try to fix you" (Dan aku akan berusaha membenahimu)
                   Orang itu akan tetap selalu ada, disaat dirinya ada diatas maupun sedang terpuruk dibawah "And high up above or down below" (Dan saat ada diatas ataupun terpuruk dibawah), Apalagi disaat dirinya tidak mampu melupakan orang yang dicintainya "When you're too in love to let go" (Saat kau terlalu cinta dan tak bisa melepaskannya)
                  Tapi, orang itu selalu berkata, kalau tidak mencoba kau tidak akan pernah tau hasilnya "But if you never try you'll never know" (Namun, jika kau tidak pernah mencoba kau tidak akan pernah tau), Bahwa kau begitu berharga untuk menyiayiakan hidup ini "Just what you're worth" (Betapa berharganya dirimu)

            beberapa teman-teman pastinya pernah merasakan seperti lirik lagu tersebut? disaat kita merasakan kepedihan ataupun kesendirian, tentulah kita membutuhkan seseorang untuk mendengarkan cerita kita. Entahlah itu sahabat kita, keluarga, ataupun Tuhan. Tentunya teman-teman akan sangat terbantu, karena mereka akan mencoba untuk membenahi kita, seperti kata-kata dalam lagu Fix You "And i will try to fix you" hehe
                  

NB: kalau teman-teman mau nonton atau dengerin lagu Fix You, bisa kok diakses di youtube,, gua kasih link nya deh

Ok, Thanks atas kunjungan nya
ditunggu kritik dan sarannya :D

19 comments:

  1. sumpah bener banget. ijin kutip ya gan! :D

    ReplyDelete
  2. Sumpah.. Gan.. Lagu ini gue banget... Gue udah 3 tahun lebih gak bisa move on dari mantan gue.. Yaah.. dan masih stuck in reverse..
    Cuman berharap aja ada orang memperbaiki hidup gue..

    Nice share!!

    ReplyDelete
  3. Mantap bgt..Deh GAn..

    Fix You

    Coldplay gue Bgeeet...

    ReplyDelete
  4. gue suka bgt ni lagu. apalagi yang versi secondhand..

    ReplyDelete
  5. bener juga yaa baru nyadar aq,, sippp
    cocok ne bwt kondisi saat ini,,
    good job analisismu:)

    ReplyDelete
  6. Keren, manteb nih gan :-)
    Ada kaos Fix You Coldplay jg nih gan.. Siapa tau desainnya berkenan, cek disini : www.rdsgn.org/products

    ReplyDelete
  7. ga usah ngerti juga udah tau makna lagu ini kaya gimana, baru denger awalnya aja udah merinding brrrrr

    ReplyDelete
  8. Blog yang sangat baik, aku membaca nya dengan diikuti lagu nya pula.

    ReplyDelete