Arti Lagu Sheila On 7 - Berhenti Berharap

Posted by Rizky kusumo On Senin, 23 Juli 2012 4 komentar


            Sebuah lagu tentulah memiliki sebuah makna di dalamnya, apalagi disaat lagu tersebut mencerminkan pengalaman yang sering terjadi di masyarakat. Salah satunya lagu yang menjadi OST. 30 Hari Mencari Cinta  yaitu Berhenti Berharap. 
         Lagu yang  dibawakan oleh Sheila On 7 ini memiliki makna yang sangat mendalam, apalagi lagu tersebut sangat berbeda dengan lagu yang sering diciptakan oleh sheila on 7, Karena biasanya lagu yang dibuat oleh band asal yogya itu lebih ceria, namun dalam lagu ini Sheila On 7 menciptakan lyric yang lebih melankolis.
        yap,, daripada lama-lama bermukodimah lebih baik memulai thred yang menjawab arti lagu ini,,  Namun, tentulah ini hanya definisi dari pikiran saya semata,, untuk lebih tahu kebenarannya lebih baik bertanya kepada Sheila On 7 aja,, hehe...

Sheila On 7 - Berhenti Berharap

                  
              Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sudah tidak mempercayai tentang cinta dan apa pun tentang itu "Aku tak percaya lagi dengan apa yang kau beri",, Membuat dia terdampar di Dunia ini dan menunggu mati seorang diri "Aku terdampar disini tersudut menunggu mati"
              Dia pun sudah tidak mempercayai adanya matahari ataupun harapan di dunia ini "Aku tak percaya lagi akan guna matahari",, Padahal sebelum ini, matahari/ harapan mampu menerangi hatinya "Yang dulu mampu terangi sudut gelap hati ini"
               Akhirnya dalam keputusasaan mungkin berhenti berharap hingga datangnya gelap adalah salah satu jalan "Aku berhenti berharap dan menunggu datangnya gelap",, Hingga nantinya tidak ada cinta yang didapat olehnya "Sampai suatu nanti tidak ada cinta kudapat"
                 Dia pun bertanya kepada Tuhan, kenapa menciptakan sebuah derita padahal bahagia tercipta? "Kenapa ada derita bila bahagia tercipta",, Dan kenapa juga ada hitam bila putih menyenangkan? "Kenapa ada hitam bila putih menyenangkan"
                 Akhirnya dia pun pulang dari perjuangan selama ini dan menerima kekalahannya "Aku pulang tanpa dendam, kusalutkan kemenanganmu",, Karena dengan kejadiaan ini sebuah pelajaran tentang bahagia dan derita dalam cinta didapatkannya "Kau ajarkan aku bahagia, Kau ajarkan aku derita"
                   Namun, seorang manusia pastinya mengalami sebuah penderitaan tetapi yang lebih penting, bagaimana kita bisa mengerti apa yang terjadi dan memulai sesuatu yang baru "Rebahkan tangguhmu lepaskan perlahan kau akan mengerti semua"

             Yapp, pastinya teman-teman mampu memaknai lagu ini,, banyak makna yang terkandung didalamnya, tentang cinta, kehidupan, kesepian, dan harapan,, walaupun terkadang cinta itu memilukan dan membuat harapan kita berhenti, namun Tuhan pastinya memberikan apa yang mestinya kita butuhkan (Wah Like This yoo haha)
              
NB: kalau teman-teman mau nonton atau dengerin lagu Berhenti Berharap, bisa kok diakses di youtube,, gua kasih link nya deh

ditunggu kritik dan sarannya
terima kasih :)
         



4 komentar:

Sukmika Mardalena Chaniago mengatakan...

Kunjungi juga blog aku ya sheilagank ^^

Rizky kusumo mengatakan...

Sipp...
Sesama Sheilagank akan selalu mendukung :D

Jangan lupa follow blog ini ya, ntar di folback :)
thanks...

ihsan cherwin mengatakan...

bro tambah dong tentang arti lagu lainya

Class Bee Network mengatakan...

Kurang banyak lagunya gan, coba posting lebih banyak lagi. Mungkin banyak yang berminat dengan artikel agan. Oh ya, jangan lupa mampir ke situs uptodate artikel terbaru juga ya gan. Salam kenal :)

Posting Komentar