Acara Televisi Favorit Saat Ramadhan

Posted by Rizky kusumo On Sabtu, 28 Juli 2012 0 komentar
        

          Ramadhan merupakan bulan yang dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Sebagai Negara dengan penganut mayoritas muslim terbesar di dunia. Tentulah  masyarakat Indonesia menjadi salah satu contoh masyarakat muslim dan Non-muslim di dunia. Peran media massa tentulah sangat besar untuk menciptakan image masyarakat muslim Indonesia melalui acara televisinya baik saat Maghrib ataupun saat Sahur.
               Namun, masyarakat Indonesia tentulah memiliki acara-acara televisi favoritnya. baik acara dakwah, sinetron, maupun acara humor yang sering muncul saat sahur. Walaupun acara yang sering ditonton kadang tidak mencerminkan tema Ramadhan itu sendiri, tapi apek Entertainment tentulah menjadi pertimbangan media massa saat ini. 
              Nah, sebagai pemerhati acara televisi (Walaupun masih amatir hehe), Saya mau kasih informasi tentang acara televisi favorit dan layak untuk ditontoh. Saya memilih 5 acara favorit saat ramadhan. Yah, ini sih hanya analisa saya sendiri, tidak ada survei atau riset yang dilakukan untuk mengetahuinya. Tapi, sebagai masyarakat yang hidup di Indonesia tentulah kita harus tau, Acara apa saja yang sedang digemari masyarakat saat ramadhan?
            Jadi, acara Televisi apa sajakah yang sedang digemari masyarakat saat ramadhan,, yaa, Tahukah Anda?


 1. Para Pencari Tuhan





                  Sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) di SCTV memang menjadi sinetron wajib saat bulan ramadhan. Hal ini dibuktikan dengan sinetron PPT yang sudah mencapai edisi yang ke-6. Sinetron yang tayang saat sahur ini memang berbeda dengan sinetron lainnya. Selain mengangkat tema islam, PPT sendiri memasukan unsur  keadaan real masyarakat, konflik-konflik yang sering terjadi di masyarakat dan tentulah humor yang menambah daya tarik sinetron tersebut. Yapp, Para Pencari Tuhan tentulah sangat bagus untuk ditonton, apalagi saat ngantuk disaat bangun sahur hehe. 

   2.  Musafir


                      
          Tema sejarah islam tentulah menjadi hal yang tidak boleh terlewat dalam acara ramadhan. Hal inilah yang membuat semua TV berlomba-lomba menampilkan tema sejarah islam. Namun dari semua acara bertema sejarah, acara Musafir di Trans 7 menjadi sebuah tontonan wajib bagi para penikmat sejarah islam. Selain dibimbing oleh ustadz yang sangat mengerti tentang sejarah islam, Musafir pun memberikan rincian sejarah yang lebih lengkap. Tentulah tidak salah untuk menambah informasi saat sahur :) 

  3. Opera Van Java Sahur


                Opera Van Java akhir-akhir ini selalu menjadi tontonan wajib masyarakat Indonesia. Hal ini membuat Opera Van Java akhirnya ditempatkan untuk mengisi acara sahur. Tentu saja penempatan acara humor disaat sahur sangat menghibur, apalagi saat orang-orang masih ngantuk. hal inilah yang menjadi keunggulan Opera Van Java Sahur. Dengan guyonan ala Sule, Andre, dan pelawak OVJ lainya tentulah akan menjadi penghibur disaat sahur :)

 4. Pesbuker



                        
                    Acara Pesbuker di ANTV pun menjadi tontonan yang selalu ditunggu-tunggu oleh penonton. Bagi masyarakat indonesia yang sudah tidak sabar menunggu buka puasa, acara Pesbuker seperti menjadi alternatifnya. Tentualah masyarakat sangat menaruh perhatian terhadap acara tersebut walaupun banyak kritik yang dilontarkan. Acara yang dimulai sebelum buka puasa ini  tentulah selalu ditunggu oleh para penggemar humor hehe

 5. Adzan Maghrib


           
                    

              Acara yang paling ditunggu, bukan saja oleh masyarakat Indonesi tapi juga dunia adalah Adzan Maghrib. Bukan bermaksud ngelawak (tapi kalo mau ketawa, gak masalah juga haha) acara Adzan Maghrib pastilah menjadi hal yang ditunggu disaat berpuasa, Baik itu Anak-Anak hingga Orang Tua. Yang paling terpenting adalah saat Adzan Maghrib semua keluarga kita pasti berkumpul untuk menikmati saat-saat berbuka :)

      Yaa, Itulah sekilas mengenai acara-acara televisi favorit saat bulan Ramadhan. Tentulah seperti Saya ungkapkan diatas, ini hanyalah pengamatan dari seorang yang baru mau menggeluti dunia riset. yaa, jika teman-teman mempunyai masukan tentang acara lain? Saya sangat berterima kasih atau teman-teman tidak setuju dengan pendapat ini? Silahkan berdiskusi dan utaraka pendapatnya,, Terima Kasih....
Ditunggu Kritik Dan Sarannya :)
                           




0 komentar:

Posting Komentar