Persamaan yang janggal antara presiden linclon dan kennedy

Posted by Rizky kusumo On Selasa, 15 November 2011 0 komentar

      
     Abraham linclon dan John.F.Kennedy adalah presiden-presiden amerika yang paling berpengaruh dalam zamannya tetapi mereka berdua memiliki nasib yang tragis ketika memegang jabatan yaitu sama-sama terbunuh selain itu mereka pun memiliki persamaan yang janggal. Dan hal itu yang akan saya bahas di entri ini.
1)     Abraham linclon terpilih ke kongres di tahun 1846 sedangkan John.F.kennedy terpilih di kongres tahun 1946.
2)     Abraham linclon  terpilih sebagai presiden di tahun 1860 sedangkan John.F.kennedy terpilih sebagai presiden di tahun 1960.
3)     Abraham linclon  mempunyai seketaris bernama kennedy sedangkan John.F.kennedy mempunyai seketaris bernama linclon
4)     Abraham linclon  dan John.F.kennedy sama-sama pejuang hak sipil.
5)     Abraham linclon  dan John.F.kennedy sama-sama tertembak pada hari jumat.
6)     Abraham linclon  dan John.F.kennedy sama-sama tertembak di kepala.
7)     Abraham linclon  dan John.F.kennedy sama-sama terbunuh oleh orang yang berasal dari selatan.
8)     Abraham linclon  dan John.F.kennedy sama-sama digantikan oleh orang dari selatan yang bernama johnson.
9)     Abraham linclon  digantikan oleh andrew johnson yang lahir tahun 1808 sedangkan John.F.kennedy digantikan oleh lyndon johnson yang lahir tahun 1908.
10)  Abraham linclon  dibunuh oleh john wilkes booth yang lahir tahun 1838 sedangkan John.F.kennedy dibunuh oleh lee harvey oswald yang lahir tahun 1938 dan keduanya tewas sebelum terbunuh sebelum masuk pengadilan.
11)  Abraham linclon tertembak di teater bernama Ford sedangkan John.F.kennedy tertembak di dalam mobil bermerk ”linclon” yang dibuat oleh pabrik Ford.
12)  Abraham linclon  satu minggu sebelum tertembak ia berada di Monroe, Maryland sedangkan John.F.kennedy satu minggu sebelum tertembak dia bersama Marilyn Monroe.
     
    Hal inilah yang menambah misteri yang meliputi dua tokoh tersebut, tapi apapun yang terjadi mereka tetap dikagumi oleh warga amerika dan juga dunia.

0 komentar:

Posting Komentar