Misteri dibalik angka-angka - Sang Pengejar Angin

Breaking

Wednesday, November 23, 2011

Misteri dibalik angka-angka



Bagi sebagian orang, angka merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Mulai dari tanggal kelahiran, pernikahan, dll pasti berhubungan dengan angka. Beberapa angka pun mempunyai sebuah makna bahkan misteri. Hal itulah yang akan saya bahas di entri ini. Ayo kita ke TKP...


  1)   Misteri Angka 9

Masyarakat China menganggap angka 9 sebagai lambang kesuksesan dan atau pencapaian tertinggi. karena itu, Kekaisaran China sangat lekat dengan angka 9. Terlihat dari arsitektur dan kostum bermotif 9 naga. Berbeda dengan di Jepang, angka 9 dianggap sebagai angka pembawa kesialan setelah angka 4. Lepas dari perbedaan kultur di atas, angka 9 pun mempunyai keunikkan lain. Penjumlahan dari 2 digit angka hasil perkalian angka 9 dengan angka lain, hasilnya pasti akan 9. Contohnya, 9x4=36, dan 3+6=9.Bahkan penjumlahan dari hasil perkalian angka 9 dengan 2 digit, 3 digit atau 4 digit angka apa pun, akan menghasilkan angka yang jika dijumlahkan lagi akan bernilai 9. Contohnya, 9x62 = 558; 5+5+8=18; 1+8=9. Nah, sekarang kembali kepada Anda. Bisa percaya begitu saja atau bisa juga mengambil secarik kertas untuk sekedar mencorat-coret menguji keunikan angka 9 ini. 


2) Misteri Angka 7

Angka 7 identik dengan ’’penciptaan’’  seperti penciptaan langit dan bumi hingga 7 lapis, penciptaan bumi dan langit selama 7 hari, dll. Di dalam ilmu pengetahuaan, angka 7 adalah dasar dari akumulasi angka yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari 7 atom, 7 partikel terkecil, dan seterusnya. Di dalam agama islam, angka 7 terdapat dalam surah Al-Fatihah, yang memiliki 7 ayat. nama nabi Muhammad pun terdiri dari 7 kata. Selain itu, Dalam seminggu pun terdapat 7 hari.
  
3)  Misteri Angka 666


Angka 666 dianggap sebagai satanisme karena selalu identik dengan pemujaan kepada setan. Semua yang buruk dan jahat konon mempunyai kaitannya dengan angka 666 seperti roulet, apabila semua angka di meja roulet dijumlahkan akan menjadi 666. Berzinah itu dosa berat maka dari itu angka 666 dalam bhs Yunani mempresentasikan XES (sex terbalik) atau Χ Ξ Σ (Chi Xi Sigma) sebab dalam bhs Yunani maupun Ibrani abjad mereka itu juga identis dengan angka. Begitu juga dengan nama dari Kaiser Nero dalam bhs Ibrani ini bisa ditulis dengan angka 666 (Neron Kesar). Racun yang mematikan adalah racun 666 = racun Hexachloride yg diambil dari formula kimia C6H6Cl6.

4) Misteri angka 13



Angka 13  dianggap sebagai  angka pembawa kesialan. Banyak gedung dan hotel  di dunia yang  tidak  memakai angka 13 untuk menandai nama lantai ataupun kamar.  Sebenarnya, kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Fir’aun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya—terlebih oleh kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis—dan sekarang ini, ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia.Bangsa Yahudi sejak dahulu merupakan kaum yang secara ketat memelihara Kabbalah. Di Marseilles, Perancis Selatan, bangsa Yahudi ini membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka-angka (numerologi), sehingga mereka dikenal pula sebagai sebagai kaum Geometrian.Menurut mereka, angka 13 merupakan salah satu angka suci yang mengandung berbagai daya magis dan sisi religius, bersama-sama dengan angka 11 dan 666. Sebab itu, dalam berbagai simbol terkait Kabbalisme, mereka selalu menyusupkan unsur angka 13 ke dalamnya. Kartu Tarot misalnya, itu jumlahnya 13. Juga Kartu Remi, jumlahnya 13 (As, 2-9, Jack, Queen, King).



5)  Misteri angka 11
Angka 11 menjadi  trending topic dalam beberapa hari ini, selain tanggal 11-11-11 yang baru saja dilewati. Banyak juga hal-hal aneh yang menyelimuti angka ini. Misteri angka 11 pun menyelimuti tokoh dan tempat disaat hancurnya WTC Seperti bentuk menara WTC yang menyerupai angka 11, kota New York memiliki 11 huruf, tragedi itu terjadi pada 11 September (9+1+1=11),  dll. Angka 11 pun menjadi angka suci kaum Kabalah, sama seperti angka 13 dan 666. angka 11 pun menjadi simbol pemujaan kaum kabalah kepada setan atau satanisme.

Sebagai manusia, kita memang tidak dilarang untuk mengetahui rahasia setiap angka-angka. Tetapi, jangan sampai pengetahuan itu membuat kita menjadi musyrik dan lalai atas perintah Allah. S.W.T.











1 comment:

  1. masih adakah mitos-mitos selain angka yang ada di atas?

    ReplyDelete